Senin, 03 Desember 2012

PENGEMBANGAN KARIR


PENGEMBANGAN KARIR


Peluang dinilai sangat perlu untuk kebutuhan perawatan kesehatan di masa depan. Perawat harus siap mengambil langkah ketika kesempatan datang dengan memposisikan dirinya berpengetahuan dan percobaan untuk mendapatkan kebutuhan keperawatan. Memilih mentor, dukungan kerja yang mendukung, jaringan yang sukses dan memposisikan diri secara strategis dengan permintaan orang yang mempunyai ketrampilan dengan tujuan untuk menjadi orang yang memiliki nilai dalam suatu orgnisasi sebagai seorang interpreneur dan keluar sebagai seorang enterpreneur, perawat akan memiliki kemampuan untuk memprediksikan reaksi seseorang dan kebutuhan dan kemampuan untuk berinteraksi dengan lingkungan yang berbeda dan kepribadian yang berbeda.
kesempatan tersebut muncul ketika nilai dari perawatan kesehatan meningkat. Sama pentingnya ketika perawat mempersiapkan diri untuk kesempatan itu. Dengan cara adukasi dan pengalaman untuk memenuhi kebutuhan akan perawatan kesehatan tersebut memilih mentor, dukungan dari lingkungan kerja, mampu berhubungan dengan orang lain dan memposisikan dirinya secara strategis dengan permintaan orang- orang yang memiliki ketrampilan/kemampuan dengan tujuan untuk menjadi anggota yang bernilai lebih dalam sebuah organisasi seperti seorang interpreneur atau berkembang sebagai entrepreneur, perawat membutuhkannya untuk memprediksi reaksi dari orang (pasien) dan kemampuan untuk berinteraksi dengan lingkungan dan kepribadian yang berbedah.
Entrepreneur adalah  orang yang suka mengambil resiko yaitu seorang yang mengorganisasikan orang lain untuk kegiatan produktif. Orang-orang yang membuka usaha sendiri disebut sebagai Entrepreneur. Seorang Intrapreneur adalah para karyawan yang bekerja di dalam sebuah perusahaan tapi memiliki jiwa intrapreneur untuk membangun perusahaan. Tidak semua karyawan memiliki jiwa Intrapreneur. Seorang Intrapreneur disebut juga sebagai seorang professional.
            Seorang perawat yang ingin berkembang menjadi seorang intrapreneur atau entrepreneur harus terbiasa dengan konsep marketing,networking,dan mentoring.
           



Untuk perawat, pemasaran sering menjadi tidak dapat dibedakan dari selfmarketing, yang melibatkan promosi  mereka dan apa yang mereka lakukan. Memiliki rencana bisnis akan memungkinkan perawat untuk menjawab pertanyaan tentang tujuan produk atau jasa untuk apa, keuntungan tersebut  relatif  terhadap  para  kompetitor, inovasinya  yang berkaitan  dengan status quo, nilai di sisi moneter  titik impas, potensi pembeli, apa yang mungkin memotivasi mereka untuk membeli, dan apa yang harus entail.
Konsep penting lainnya untuk dipertimbangkan untuk menjadi  intrapreneur atau entrepreneur adalah jaringan kerja.
Konsep lain yang sangat penting untuk karier yang sukses sebagai intrapreneur atau entrepreneur  adalah mentoring. Memiliki mentor dalam organisasi dapat membantu pemula intrapreneur untuk mengukur advisability mengasumsikan peran baru.




Referensi :
Jones, R. A. P. (2007), Nursing Leadership and Management. Theorist, Processes, and Practice. F. A. Davis. Philadephia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar